the quote that..

Salah satu drama yang benar-benar  aku ikuti dari episode awal sampai terakhir itu drama GOOD DOCTOR.
Jujur, selama bekerja di dunia fangirling<?>, aku nggak pernah sama-sekali setia sama satu drama.. Paling pol pun sampai episode 7 dari 25 episode.. :AA

Drama GOOD DOCTOR inilah satu-satunya drama yang berhasil aku ikuti dari awal sampai akhir..maklumlah di rumahku baru saja ada channel KBS..hohoho/tepuktangan geje

Oh iya..sebelum memulai ceritaku<?> semua harus pada tahu dong para pemain GOOD DOCTOR ini..hehe

Pemeran utama drama ini ialah Joo Won. Nama panjangnya Moon Joo Won. Moon maksudnya bulan, Joo mungkin nama orang, Won bermaksud telah menang..

Jadi kalau digabungkan jadi satu kalimat geje Bulan Joo yang telah menang.. mungkin ada orang yang bernama Joo sedang mengikuti pertandingan menghias roti berbentuk bulan. Joo menamakan roti itu Bulan Joo. Akhirnya pemenang itu adalah Joo.. pada hari yang sama Joo mempunyai istri yang melahirkan bayi pada hari itu juga. Si istri bingung mau menamakan bayi itu apa..akhirnya Joo memberi nama bayi itu Moon Joo Won karena si Joo yang telah memenangi pertandingan menghias roti bulan..haha/pletak#dibakar ayahnya#dibakar joowon#=,=

Abaikan cerita di atas, itu khayalan saya. Maklum orang selesai ulangan yah gini..haha/?

Aku jadi lupa mau ngetik apa..jadi keluar saja yah..haha/pletakduargregplepepak

Jadi pertama kali aku kenal Joo won itu dari drama Bread, Love and Dreams. Dianya jadi watak antagonis di situ, jadinya aku cuma lihat ke watak utamanya saja Yoon Si Yoon..haha<?

(Joowon kiri, Siyoon kanan)

Pas lihat Good Doctor, ajaib. Ini namja memang pintar akting makanya itu dia jadi aktor<yaeyyalah..=,=

Pemain perempuan atau heroin drama ini dimainkan oleh Chae Won. Nama panjangnya Moon Chae Won.

(mukanya sekilas mirip Exo D.O yah?apa jangan-jangan ini memang D.O yang lagi menyamar?.-. tapi ngapain jadi dokter?perempuan pula..=,=/abaikan)

Pas ngetik ini baru sadar, mereka punya nama keluarga yang sama, ada ‘Won’ pula.. apa jangan-jangan latar belakang nama mereka sama cuma namanya saja yang diganti Chae, biar kelihatan sisi feminin gituu../heh??#abaikan si geje ini=,=#

Pertama kali kenal Moon Chae Won dari drama Take Care of the Young Lady. sama ajaib sama Joo Won. Di drama itu dia kelihatan imut gitu, pas di Good Doctor dia memang kelihatan seperti dokter..<yaeyyalah perannya kan jadi dokter=,=/geje mode on

Ada juga disini Joo Sang Wok. Ini pertama kali aku kenal sama ini aktor.

(Kalau aja beneran di dunia ini ada dokter yang sebegini rupa..-w-)

Sebenarnya agak-agak nostalgia sama ini drama apalagi episode terakhirnya.. u,u!

Ada satu kata-kata yang menarik dari Dr.Shi on(Joo Won)

“Now that I think about it, I think that’s right. Every doctor who wonders what kind of doctor is a good one is a good doctor, and also also good people. But to become a good person, I realized that one must have a lot of scars. If one is to heal another person’s wounds, one must first understand what being hurt is. So I’ll be hurt everyday but even so, I think I’ll be okay. Because I’ll be among people and I’ll be loved by someone.”-Shi on, Good Doctor

maksudnya begini,

“Sekarang aku memikirkan tentang hal itu, aku rasa itu benar. Dokter yang tertanya-tanya apa yang membuat seorang dokter menjadi dokter yang baik adalah dokter yang baik, dia juga orang yang baik. Tetapi untuk menjadi orang yang baik, aku menyadari seseorang itu perlu mempunyai banyak bekas luka. Jika seseorang itu  menyembuhkan bekas luka orang lain, orang itu harus terlebih dahulu memahami apa itu rasanya memiliki bekas luka. Jadi aku akan merasakan bekas luka setiap hari. Namun, aku berfikir aku akan baik-baik saja..karena aku akan berada di antara orang-orang dan aku akan dicintai oleh seseorang”

hiks..

..Dokter yang tertanya-tanya tentang apa yang membuat seorang dokter menjadi dokter yang baik adalah dokter yang baik..

Kata-kata ini cukup memberikanku sedikit motivasi. Walaupun aku bukan seorang dokter dan masih di dalam doa(amiin!><), aku menukar sedikit kata-kata itu..

..Seorang pelajar yang tertanya-tanya tentang apa yang membuat seorang pelajar menjadi pelajar yang baik adalah pelajar yang baik..

Benar kan?? kalau seseorang itu tertanya-tanya  tentang sesuatu yang membuatnya menjadi lebih baik, dia akan melakukan sesuatu yang membuatnya lebih baik bukan?

Setelah itu dia masih tertanya tanya..

” Apakah aku sudah menjadi orang yang terbaik?”

dan jawaban yang terbaik

” Sepertinya aku bisa melakukannya dengan lebih baik lagi”

:AAA SHI ON AH!! GOMAWO!!><

extra:

1. Joowon sudah keluar dari 2days1night, Sikyung, Taewoong, Sugeun juga mau keluar.. terus gw mau nonton siapa?! Ouh..untung Jongmin sama Taehyun masih ada..

2. Itu sebenarnya beneran atau rumor sih?/pletak=,=

3. Akan terbang ke Indonesia..doakan supaya selamat sampai ke tempat tujuan! >,<

4. Images credit to the real owner.. 🙂

Leave a comment