nostalgia..?

Image

/Reply 1997 casts/

Baru-baru ini aku merasakan yang namanya nos to the tal to the gi to the a…NOSTALGIA.

Kalian pada tahu kan apa itu nostalgia? menurutku sendiri nostalgia itu masa yang kita sedang merindukan suatu masa dan ingin masa itu berulang kembali. Menurut mbah google,,

1 kerinduan (kadang-kadang berlebihan) pd sesuatu yg sangat jauh letaknya atau yg sudah tidak ada sekarang;

2 kenangan manis pd masa yg telah lama silam;
ber·nos·tal·gia v 1 melepaskan rindu setelah lama tidak bertemu;

2 mengingat peristiwa-peristiwa manis yg pernah dialami pd masa lalu

Pokoknya nostalgia itu lebih kurang sama dengan kangen.

Nostalgia yang ku alami berbalik ke tahun 2011. Waktu itu aku berumur 14 tahun di tingkatan 2(kelas 8).

Jadi waktu itu aku ditempatkan di kelas 2Athif. Kelas yang waktu itu ada berbagai jenis anak.. dari yang paling kecil sampai yang paling besar, dari yang paling pendek sampai yang paling tinggi, dari yang paling pabo( o’on) sampai yang paling pintar.. pokoknya mejikuhibiniu gitulah kelasnya..=,=

Kelas itu dulu merupakan kelas yang paling kecil dibandingkan dengan kelas lain, tapi sekarang kelas 2 Athif itu kelas yang paling besar dibandingkan kelas lain karena makannya yang banyak makanya itu dia jadi yang paling besar. Aku bangga dengan itu..hoho(?)

NOSTALGIA 1!

Sesuatu yang membuatku nostalgia adalah satu ustaz yang kelihatan killer tapi suka ngelawak. Kata adikku dia memang killer kalau sama anak-anak laki tapi didepan anak-anak perempuan ustaz itu jadi seorang yang disukai sama semua anak..

aku jadi bingung mau menjalaskannya bagaimana tapi intinya begitulah..-,-

Jadi waktu itu ada soalan yang ditanyakannya, simple.. 14 dibagi 2..(aku ngga ingat soalannya tapi lebih kurang seperti ini)

Aku dengan tenangnya berdiri dan menjawab 7..

Tiba-tiba ustaz itu membuat muka ‘killer’nya dan perlahan-lahan datang ke tempatku berdiri dan menanyakan

” Apa kau yakin?”

Tentu saja aku yakin, itukan soalan anak kelas 2=,=

” Iya..yakin”

Semakin lama dia menghampiriku dan kedua tangannya memegang spidol setiap satu yang gayanya seperti mau menancapkan keduanya menggantikan gigi taringku..

mengerti? lihat gambar ini

Image

Begini caranya memegang dua spidol itu..bayangin saja drum stick itu digantikan spidol.

Semakin lama ustaz menghampiriku dengan spidol di tangannya itu dan menanyakan hal yang sama..

” Apa kau yakin 14 dibagi 2 jawabannya 7? Bukannya 9 ya?”

JLEP

Aku berfikir aku yang o’on atau ustaz ini yang main-main..takut sekali aku waktu itu =,=

Spidol-spidol itu sudah hampir dengan mukaku..

“Jika kau salah, ustaz akan menjadikanmu ‘walrus’ sekolah..” Pokoknya begitulah.. spidol itu akan menjadi gigiku..grr

Sudah waktu itu teman sebangkuku ngga datang lagi >,<

” Benar,,jawabannya tujuh”

” tujuh atau sembilan?” tanya ustaz itu lagi

” tujuh “

” tujuh atau sembilan?!? “

” tujuh! “

” TUJUH ATAU SEMBILAN??!!”

” se..SEMBILAN! ” tuh kan,,aku jadi terpaksa nyerah..=,=

” APA?!?! SEMBILAN?!?! “

” tu..TUJUH!!><“

” Nah, benar jawabannya tujuh..duduk..”

qwsdcvbhjk,lcseddevgbk..hanya masalah 14 dibagi 2 kenapa mesti dipanjangkan begiittuooh?!?!?Image

NOSTALGIA 2

Sesuatu~yang ada dihatiku~<loh?abakan>

Sesuatu yang membuatku nostalgia dengan tahun 2011 adalah ketika ‘spot check’

‘spot check’ itu seperti pemeriksaan mendadak untuk pihak sekolah mengambil barang-barang yang ngga boleh dibawa ke sekolah yang dibawa sama anak-anak. Seperti ponsel, foto-foto idol korea, minyak wangi mahal, alat tulis mahal pokoknya banyaklah!!

Jadi begini, waktu itu dikelas ngga ada guru. Sebagai anak yang ‘normal’, pasti semuanya mengeluarkan suara-suara bising yang disukai mereka..

Tiba-tiba..

” PERHATIAN!! DI KELAS 2 TAQWA SEKARANG DIADAKAN ‘SPOT CHECK’!! SELAMATKAN BARANG-BARANG KALIAN!!” kata seorang anak yang entah kapan dia keluar..

Spontan anak-anak kelas yang rata-rata membawa ‘barang larangan’ itu mencari tempat untuk menyembunyikan barang itu.

Aku juga memeriksa tasku dan..

JLEP

Aku membawa buku tulis…buku tulis itu dalamnya ada foto-foto Sistar, Snsd etc..DUh! kenapa aku membawa buku itu?!?

Teman sebangkuku yang mengetahui hal itu juga kaget, karena buku itu sebenarnya milik bersama.. Ternyata temanku itu juga membawa foto-foto Boyfriend..boyband korea yang waktu itu lagi nge-hits.

Spontan aku menyimpan ‘buku larangan’ itu ke dalam bajuku. Pokoknya dalam keadaan apapun buku itu ngga boleh samapi keluar, apalagi dilihat sama kaka-kakak OSIS ituoh..

Teman-temanku yang lain juga ternyata ngga beda dariku.. 4 dari 5 anak di kelas ternyata membawa ‘barang larangan’ itu juga..hooo( 4/5 is the smallest ratio)

Aku paling khawatir dengan temanku yang membawa foto-foto idol korea..huhuhu. Sebut saja namanya Ila(bukan nama asli). Waktu itu memang Ila yang paling bingung, karena memang fotonya buanyak!

Tidak lain juga sama satu anak cowok di kelasku yang panggil saja namanya Awa(bukan nama asli juga). Dia membawa satu botol parfum.Dari jauh botol itu kelihatan mahal, baunya wangi pula. Dia juga menjadi yang paling bingung..

Akhirnya mereka menyembunyikan ‘barang larangan’ itu di satu tumpukan meja di pojok kelas. Barang yang disembunyikan di situ memang ngga bakal kelihatan kalau memang dicari disitu..hohoho

Setelah semuanya selamat disembunyikan, semuanya duduk manis ditempat menunggu kehadiran orang-orang yang akan mengambil hak milik mereka..<?

Setengah jam menunggu..

Ternyata ‘spot check’ itu ngga ada..semuanya lega termasuk diriku. Tapi aku juga harus merelakan kenyamanan demi menyimpan buku itu di dalam bajuku..

dan rasanya itu seperti memakai baju besi..=,=

note: Jangan sesekali meniru kejadian di atas. Aku juga sudah insaf kok..:).

NOSTALGIA 3

Kelanjutan dari cerita di atas. Masih ingat Awa kan? ituloh..anak yang membawa parfum mahal  terus disembunyikan di tumpukan meja itu..akhirnya ngga ada ‘spot check’. Kasarnya penyembunyiannya itu sia-sia..wkwkwk

Setelah dia tahu ngga ada ‘spot check’, dia mengambil lagi parfumnya itu..

Ternyata eh ternyata,

Botol parfumnya pecah, parfumnya tentu saja tumpah..dan kelas? tentu saja wangi..hohoh

Mau bagaimana lagi..dia duduk dengan kekecewaan mengingat masa lalunya bersama parfumnya itu..eaaa<?

Di jam belajar seterusnya, tiba-tiba seekor lebah masuk, mungkin karena bau parfum itu yang seperti bunga..

Seperti tau siapa yang membawa parfum itu, lebah itu terbang menuju ke arah Awa yang waktu itu duduk di depanku.

Aku baru tau kalau si Awa itu takut sama lebah makanya itu waktu belajar itu juga dia berusaha menghindar dari lebah itu.

Kelakuan Awa itu akhirnya menarik perhatian anak-anak sekelas.hoho

Image

***

Waktu aku ngetik ini aku jadi ngga yakin kalau itu semua nostalgia, karena aku ngga ingin kejadian itu berlaku lagi apalagi nostalgia 1 itu..ergh (=,=)..

EXTRAA

1.Kelas tambahan Desember aku ngga hadir,, atas alasan masih berlibur..hax

2. sukses menonton film horror pertama The Conjuring, seterusnya MAMA (Exo?lol..no) sama Insidious 2.. TT

3. Sorry for the typo..well typo everywhere

4. All the images credit to the owner

5. Aku kangen sama Runningman, 2days 1night dan Musicbank..TT

Image

6. Akhirnya aku beli cd-nya Reply 1997 sama filmnya Kim So Hyun yang aku lupa judulnya<plak

Leave a comment