the struggling weeks..

(Kisah Na Hyunjeong hampir sama denganku..hampir..hee/gapenting=,=)

Assalamualaikum .. 🙂

Akhirnya hari ini murid tingkatan 4 Sekolah Menengah Islam Hidayah dapat merasakan bebas yang sebenarnya..di tahun 2013

Libur panjaaaaang! :AAA

Minggu SPPIM akhirnya selesai dan aku punya mood baik untuk meng-update wordpress..hii

SPPIM kali ini soalannya sangat1234x mudah! hanya dengan membuka buku kau akan tahu jawabannya..haha/duarpletak

Dari dua minggu yang lalu sebenarnya ingin menceritakan ceritaku sebelum ulangan itu lebih jelasnya persediaanku sebelum ulangan itu tiba..huhu../kayak ada yang mau tau aja cerita ellu=,=/..udah. siapa yang ngga mau baca silakan keluar dari wordpress ini wkakak/plak

okey let’s read

***

Dua minggu sebelum libur.

Harapan:

Minggu depan ada ulangan agama. Sebagai pelajar yang baik, aku harus menjawab soalan-soalan itu dengan baik. Ini demi masa depanku, masa depan agamaku juga. Dalam satu hari sekurang-kurangnya aku harus selesai membaca satu matapelajaran dan memahami semuanya. Oh iya, aku juga harus mulai me muraja’ah hafalanku supaya lebih lancar. Lagipula, ini memang tanggungjawabku atas ayat-ayat Qur’an yang sudah ku hafal. Dalam sehari juga aku harus habis muraja’ah sekurang-kurangnya setengah juz. Fighting!hmph><

Bisikan Syaitanirrajimdanhawanafsu:

Minggu ini aku baru saja selesai ulangan akhir tahun. Minggu depan ada ulangan agama. Apa sekolah tidak bisa memberikanku sedikit waktu untuk istirahat?

-Karena terlalu lelah aku pun istirahat/lebayyy-

Oh!sudah tiga jam aku tertidur. Cukuplah untuk istirahat kali ini. Ayo kita belajar..

-Akupun mengambil buku dan kertas-kertas bejibun di tas-

-Aku belajar di atas kasur untuk belajar yang lebih nyaman-

Aku menekuni setiap perkataan yang kubaca. Setelah beberapa waktu kemudian, aku merasa ingin istirahat seketika. Aku merasa sudah membaca buku selama dua jam.

-Aku menoleh ke arah jam-

Mwoya.Aku baru membaca buku ini selama 15 menit=,=.

Aku tidak boleh berhenti membaca. Sudah tiga jam aku istirahat. Aku harus adil.. antara waktu dengan kitab ini dan waktu tidurku.

Aku memaksakan diriku untuk terus membaca.

Tidak.

Kelopak mataku semakin berat. Aku hanya melihat kegelapan. Aku berusaha melihat sekeliling. Sia-sia. Semakin tidak kelihatan. Kepalaku berat sekali. Penyakit macam apa ini? Aku pun..

BRUK

-Akhirnya dengan izin Allah aku bias membuka mataku kembali-

Aku melihat ibuku didepanku..tepat di depanku.

“Kalau mengantuk tidur saja”

Oh..ternyata penyakit itu adalah mengantuk..ahaha untung saja tidak perlu dibawa ke dokter<?>

Penyakit itu tidak boleh terus mengalir di dalam darahku, aku harus  mengobatinya..

dengan tidur..zZzZ

hak!!!

Tidak.

Aku tidak boleh tidur lagi. Aku akan menggunakan cara belajar keduaku.

-Aku berpindah tempat belajar, dari kamar ke ruang keluarga-

and yes..there were the 3 idiot boxes

tenegteneg!! (suara handphone ceritanya..=,=)

Ah, temanku memberikaku pesanan singkat. Aku tidak boleh mengecewakannya.

-Aku membalas pesanannya-

tenengteneng!!

Oh! sudah dibalas. Cepat sekali=,=. Aku tidak mahu mengecewakannya lagi.

-Aku membalas lagi pesanannya-

Sudah!! ayo belajar! hmph!

tenengteneg!!

=__=/facepalm/ Baiklah, pastikan ini yang terakhir..ini yang terakhir..

-Ketiga kalinya aku membalas pesanannya-

Aku memberitahunya bahawa aku ingin belajar dan tidak ingin diganggu.

tenengteneng!!

=__= Ya Allah..Baiklah, kali ini aku tidak perlu menjawabnya, toh aku juga sudah bilang aku  sedang belajar sekarang.

Goodluck!;)

=,= Hey bocah, kau juga ulangan..sebaiknya kau  juga belajar dan jangan mengganggu aku..dasar anak ini..=,=

5 menit sudah berlalu tanpa suara hanphone.

Hey, aku merasa sedikit sepi. Apa tidak ada lagu yang bisa menemaniku?

-Aku melihat mp3 di handphoneku dan memilih satu lagu-

Melanjutkan belajarku lagi..

Hey,Apa tidak ada lagu yang lebih bagus?pfft..mp3 ini=,=..

Aku menukar lagu itu..

belajar lagi..

Kenapa tidak ada lagu yang BAGUS?!?

ah..antara 29 lagu yang ada di mp3-ku, tidak ada satu pun yang menarik.

-Aku menyimpan mp3-ku pada tempatnya-

5 menit membaca kitab dalam keadaan sepi.

Hey! apa berita tebaru hari ini? sepertinya menarik..

-Aku menolehkan kepalaku ke arah layar televisi-

-Aku  melirikkan mataku ke arah jam-

Oh! sudah setengah jam aku membiarkan buku ini terbuka! nanti otakku kembali kering! (?)

belajar…lagi..

Hey! sepertinya laptop sedang kosong!

-lihat ke arah kanan dan kiri-

Sebaiknya aku meminjam masaku(baca:membuang masa) dengan melihat status orang di twitter dan facebook. Kelihatannya menarik..

Hey! sudah dua jam aku di sini! sebaiknya..

aku kembali..

belajar.

Hey!..

****

Begitulah hari-hariku berjalan sebelum dan sewaktu ulangan. Aku tidak jenis belajar macam apa yang aku gunakan dan nilai macam apa yang akan kudapatkan nanti..hwaa..!

Pelajaran di sini..hindarilah dirimu dari sesuatu yang memang mengganggumu ketika belajar! terutamanya the idiots..

Extra of the post:

1. Libur!! HIP HIP HURRA!!><

2. Awal liburku dimulakan dengan hati yang amat sakit untuk kedua kalinya..thanks dear L.

3. Aku tidak sempat menikmati saat-saat akhir bersama teman-teman 4Ittihad..hiks..

4. Suami Najeong,, Trash please..huhu!

(all images credit to the real owner, not me..haks)

Leave a comment